Instentif Terbayarkan, Penyuluh : Alhamdulillah, Buah Ikhlas Beramal

Sidrap (28/11/19) – Penyuluh Kab. Sidrap pada akhirnya bisa bernafas lega. Teka-teki mengenai tunjangan yang mandeg sejak pertengahan tahun kini terjawab sudah. Kamis (28/11/19) kami mendapatkan info bahwa gaji/insentif Penyuluh Non-PNS yang sebelumnya tidak terbayarkan sejak bulan Juli hingga Oktober kini sudah bisa diterima dan dinikmati oleh para penyuluh di Kab. Sidrap.

Kasi Bimas Islam Kemenag Sidrap, H. Muslimin Mukhtar, SE, ME yang kerap disapa Pak Mimin juga mengatakan bahwa untuk gaji/insentif 1juta rupiah per bulan tersebut, untuk bulan November dan Desember akan dibayarkan jika waktunya sudah tiba (laporan kinerja dan kegiatan masing-masing penyuluh sudah masuk data).

Meskipun hal tersebut bagi sebagian penyuluh masih kurang melegakan, karena belum terbayarkan hingga bulan Desember, namun paling tidak para penyuluh sudah bisa bernafas lega antara lain karena terjawab sudah desas desus yang selama ini beredar, baik dari mulut ke mulut atauppun melalui media sosial. Mulai dari issue mengenai pembayaran yang akan di stop karena beban Kemenkeu RI yang semakin berat, hingga issue mengenai transisi dan kebijakan Kepala Kementerian Agama RI yang ingin menghapus Penyuluh Non PNS.

Sama hal nya dengan Sidrap, Kabupaten lain seperti Luwu, Pangkep, Toraja Utara, Takalar juga sudah mulai melakukan pencairan setelah “pembekuan” beberap bulan. Sementara itu Kabupaten lain masih menunggu kepastian dan harap-harap cemas apakah akan terbayar full atau hanya hingga bulan Oktober.

“Bersabar saja, ikhlas beramal Insya Allah berkah”. Kata salah seorang penyuluh. (AMR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *