Kelompok Bina Muallaf Bertambah Di Watang Pulu, BAZNAS Siap Beri Bantuan

Arawa (6/12/19) – Kelompok bina Muallaf binaan Penyuluh KUA Watang Pulu yang sebelumnya berpusat di Desa Buae Kec. Watang Pulu, kini bertambah. Setelah sebelumnya memusatkan pembinaan bagi para muallaf tahun 2017-2019 dan menjadi program inovatif KUA Watang Pulu, maka di penghujung tahun 2019 ini kembali dibentuk bina kelompok Muallaf II yang berada di Kelurahan Arawa.

Bina Muallaf kali ini bekerja sama dengan BAZANAS Kab. Sidrap dengan menyiapkan bantuan berupa materil terhadap program bina Muallaf ini. Seperti di tempat sebelumnya, penyuluh agama KUA Kec. Watang Pulu kembali menjadi “mentor” bagi para Muallaf yang masih membutuhkan bimbingan keagamaan, baik itu pelajaran dasar-dasar agama Islam seperti shalat, puasa, zakat dan sebagainya.

Selain itu juga para Muallaf akan diberikan bimbingan baca Al-Qur’an yang sama seperti kelompok binaan sebelumnya tanpa membeda-bedakan mereka. Pada pertemuan pertama ini, rencananya akan diadakan kumpul-kumpul sebanyak 2 kali dalam sebulan, yaitu setiap jumat pertama dan jumat ketiga dalam tiap bulannya sehingga tidak berbenturan dengan jadwal binaan kelompok Bina Muallaf I Desa Buae yang dilaksanakan tiap hari kamis tiap minggunya.

Kepala KUA Watang Pulu, H. Nurdin, S.Ag yang langsung hadir bersama dengan Komisioner BAZNAS Kab. Sidrap, H Mustari, S.HI menghimbau kepada para kelompok binaan untuk serius mengikuti kegiatan ini sebab, bukti yang terlihat dimata secara langsung bagaimana kelompok I yang dulunya sama dengan mereka sekarang, kini sudah banyak memahami agama Islam, termasuk sudah lancar membaca Al-Qur’an.

“Jangan hanya sekali saja ikut, kemudian selanjutnya tidak pernah lagi ikut. Jangan sampai paham dasar agama juga setengah-setengah, sehingga hasilnya tidak maksimal.” kata H. Nurdin dihadapan kelompok binaan yang jumlahnya sekitar 15 orang tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Komisioner BAZNAS Kab. Sidrap, H. Mustari Sede S.HI mengatakan siap membantu untuk urusan materil, karena memang di BAZNAS sudah disiapkan bantuan untuk program-program keagamaan semacam ini. (AMR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *