KUA Watang Pulu Inisiasi Rapat Jejaring Permasalahan Ketahanan Keluarga

Watang Pulu (21/11/19) – Menindak lanjuti SK Dirjen Bimas Islam No : 783 Tahun 2019 tentang petunjuk pelaksanaan Pusat Layanan Keluarga Sakinah. KUA Watang Pulu meginisiasi dan menggelar rapat jejaring permasalahan keluarga yang berlokasi di Kantor KUA Kec. Watang Pulu.

Sebagai KUA piloting program Pusaka Sakinah di Sulawesi Selatan, KUA Watang Pulu sejatinya sudah menjadi pusat kegiatan terutama masalah ketahanan dan harmonisasi keluarga. Hadir pada rapat tersebut, Camat Watang Pulu yang kemudian memimpin rapat antar lembaga tersebut, juga hadir Danramil Kec. Watang Pulu, Polsek Kec. Watang Pulu, Ka Puskesamas, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kec. Watang Pulu, UPT Dikbud Kec. Watang Pulu, UPT PP & KB kec. Watang Pulu, Ketua Puspaga Sidrap, dan Ketua LPA Sidrap.

Dari hasil rapat tersebut dihasilkan beberapa poin diantaranya :

  1. Sepakat untuk merubah pola pikir masyarakat yang merasa bangga kalau anaknya menikah di usia muda. Solusi yang diberikan adalah dengan memberi pemahaman melalui penyuluhan untuk dapat mempersiapkan anaknya menikah di usia yang matang
  2. Sepakat untuk saling meningkatkan kerjasama antar instansi/lembaga untuk memberikan pendidikan kepada anak agar mereka menikah pada usia matang, minimal tamat SLTA.
  3. Sepakat untuk saling bekerjasama dengan kepala desa/lurah untuk di fasilitasi untuk melakukan sosialisasi secara terintegrasi.
  4. Sepakat untuk memanfaatkan potensi yang ada di masyarakat sebagai sarana sosialisasi seperti posyandu, sekolah, masjid, majelis ta’lim dan sebagainya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *