KUA Watang Pulu Terima Kunjungan Study Tour Kemenag Bantaeng

Watang Pulu (11/12/19) – Rombongan Study Banding Kemenag Bantaeng kemarin menginjakkan kaki di KUA Watang Pulu. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag Bantaeng, Drs. HM. Riby, MM beserta seluruh Kepala KUA Kab. Bantaeng kemarin pertama kali menginjakkan kaki di Kab. Sidrap.

Pukul 11.00 Wita, rombongan tiba di KUA Watang Pulu didampingin Kepala TU Kankemenag Sidrap. Dr. H. Umar Yahya, MA dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Sidrap H. Muslimin Mukhtar, SE.I, ME beserta jajarannya disambut langsung oleh Kepala KUA Kec. Watang Pulu, H. Nurdin, S.Ag.

Rombongan disambut dengan suguhan rober alias roti berre’ (Roti Beras) dan apang (Apem) yang menjadi ciri khas Kec. Watang Pulu. Dalam kunjungannya, rombongan bertolak jauh-jauh dari Bantaeng untuk belajar ke Sidrap bagaimana bisa bisa meraih KUA Teladan 2 kali berturut-turut. Oleh sebab itu kata HM Ribi bersama tim KUA datang ke KUA Watang Pulu dan selanjutnya akan bertolak ke KUA Pancarijang untuk mempelajari inovasi yang dilakukan sehingga bisa seperti itu.

Dr. Umar Yahya saat dimintai keterangan mengatakan KUA bisa meraih juara 2 kali berturut-turut karena menerapkan 5 hal yaitu Regulasi, Tata Kelola Organisasi, Kelola Anggaran Berbasis IT, Prasarana dan Akses. Senada dengan hal itu, H. Nurdin menambahkan bahwa KUA Watang Pulu juga tidak pernah berhenti berinovasi, selain bisa menjadi juara KUA Teladan, KUA Watang Pulu juga ditunjuk sebagai piloting Pusaka Sakinah.

“Sinergitas antara staff dan kepala, kerjasama, saling mendukung, saling bertukar ide-ide kreatif, sehingga ide inovatif selalu muncul. Kalau bisa, Kepala KUA lupakanlah dulu itu status “kepala”, sehingga kita bisa bangun kerjasama tanpa sekat. begitulah cara KUA Watang Pulu bekerja”. Kata H. Nurdin.

Menjelang dhuhur, rombongan pun kembali meneruskan perjalanan sejauh 13 km menuju KUA Panca Rijang, sebagai KUA yang berhasil menjadi KUA Teladan tahun 2019. (AMR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *