Pendampingan Jamaah Calon Haji (JCH) Watang Pulu Masuk Hari Ke 2

Watang Pulu (12/11/19) – Pendampingan bagi JCH asal daerah Watang Pulu kembali bergulir untuk yang kedua kalinya. Setelah minggu lalu dibuka langsung oleh Kepala KUA Kec. Watang Pulu, H. Nurdin, S.Ag. Hari inI kembali digelar untuk pertemuan kedua.

Pendampingan kedua kembali dilanjutkan oleh penyuluh fungsional agama islam KUA Kec. Watang Pulu, Syaharuddin, S.Ag, M.Pd. Pembahasan berlanjut sekitar persoalan keyakinan dan niat kepada para JCH. Intinya bahwa ibadah haji yang menjadi rukun islam yang terakhir tidak boleh disia-siakan, sebab haji maupun umrah adalah panggilan Allah, tidak semua manusia bisa memenuhi panggilan tersebut. “Banyak orang yang mampu secara financial dan kesempatan, tetapi mereka belum dipanggil oleh Allah SWT”. Kata Syaharuddin dalam materinya.

Sejatinya, pendampingan JCH Watang Pulu untuk tahun 2020 ini ditargetkan akan selesai sebelum bulan suci Ramadhan. “Insya Allah pertemuan kita ini akan terus bergulir hingga bulan suci Ramadhan tiba, sebab setelah itu nantinya akan diadakan manasik haji yang sebenarnya, baik itu tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten secara “resmi”.” Kata Syaharuddin memulai materinya. (AMR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *