Rakor Santai Bulanan, Kepala KUA : Jangan Berhenti Berinovasi

Watang Pulu (4/11/89) – Seperti bulan-bulan sebelumnya, rapat koordinasi (rakor) yang memang rutin dilaksanakan tiap bulan di KUA Watang Pulu sejatinya sudah menjadi rutinitas tiap awal bulan. Pagi hari ini, rakor untuk evaluasi bulan sebelumnya kembali dilaksanakan.

Ada suasana yang berbeda di rakor kali ini. Bulan-bulan sebelumnya, rakor dilaksanakan di ruangan kepala maka pagi ini rakor digelar disamping kolam ikan halaman kantor KUA Watang Pulu setelah upacara dan apel senin tadi. Suasana kekeluargaan semakin terasa dirapat kali ini.

Kepala KUA Kec. Watang Pulu, H. Nurdin, S.Ag yang memimpin langsung rapat memulai dengan mengevaluasi kinerja bulan sebelumnya. H. Nurdin berharap bahwa apa yang dilakukan bulan-bulan sebelumnya itu harus lebih ditingkatkan lagi dibulan ini. terutama mengenai inovasi-inovasi keren, ide-ide keren yang bisa di tuangkan menjadi program yang bisa diterapkan di masyarakat.

Menurut H. Nurdin, banyak hal yang harus dibenahi terutama persoalan pernikahan usia dini yang kemarin menjadi bahan sosialisasi bahwa sekarang sudah resmi terhitung sejak tanggal 16 Oktober 2019, sesuai dengan UU No. 16 Tahun 2019 atas perubahan UU No. 1 Tahun 1974 pasal 7 yang mengatakan bahwa Pria atau Wanita hanya diizinkan menikah jika usianya mencapai 19 tahun. Jika dalam hal ini terjadi pelanggaran baik pria atau pihak wanita, maka orang tua pria atau wanita bisa meminta dispensasi kepada Pengadilan dengan alasan yang masuk akal, mendesak yang disertai dengan bukti-bukti pendukung yang cukup.

Selain itu, program BERKAH, KOMPAK, dan LESTARI Pusaka Sakinah harus lebih ditingkatkan lagi disertai dengan inovasi-inovasi menarik yang tidak menyalahi aturan, sehingga para peserta tidka bosan untuk mengikuti kegiatan program tersebut. H. Nurdin kemudian menyimpulkan sebellum menutup dengan mengatakan : “Intinya yang ingin saya sampaikan, Jangan peprnah berhenti untuk berinovasi”. Tutup H. Nurdin.

Rakor pagi hari ini diikuti oleh seluruh pegawai KUA Kec. Watang Pulu, mulai dari penghulu, penyuluh fungsional dan non-PNS, dan pramubhakti yang ada di KUA Watang Pulu. (AMR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *